Rasanya `ditolak` itu...

26 Juli 2014

Hari ini lumayan hari bersejarah, ada lah sesuatu yang aku nanti di hari ini. Yaaa... penantian yang lumayan panjang, hah? panjang? kenapa? Jelas panjang setelah sebulan lebih aku digantungin univ impianku.
Ya, hari ini adalah pengumumanku diterima atau tidak di univ tersebut.
Pagi-pagu sekali aku bangun, alarm ngebangunin gitu deh.. Terus nih ceritanya ada notif gitu di my purl yang sudah teramat sangat jadul itu, katanya "PENGUMUMAN UIN!!!" begitu...
Okelah sontak bangun, mandi, nyuci baju *ckck*, pake kerudung, dan siap banget tuh nu *aku* mau beli pulsa modem. Etapiii gajadi deh beli, bantuin lek aku beres-beres rumah dulu, terus bantuin mama jagain adek dulu...

Alhasil jadi deh tuh nu beli pulsa modemnya nih agak sorean, dan bukanya tuh pas mau maghrib gitu, yakan kemaren lagi puasa juga ceritanya. Tapi waktu itu Nu lagi gak puasa, ya biasa cewe ya, halangan gitu deh...
Nah pas beli itu udah mendung banget hawanya. Gelap banget lagitnya, mau ujan deres rasa-rasanya sih. Tapi yaudah, tetep beli pulsa jalan dikit ke Mbak Midah mau gak mau meski mendung kayak gitu.
Nah kan bener, gak lama ya sekitar 15 menit apa kalo gak salah, abis beli pulsa langsung deh tuh breeeeeeeeeeeeees!!! Ujan deres beney. Untungnya sih udah nyampe rumah.
Dirumah, buka laptop langsung, tancep modem.. Inisialising device, "Kliiiiing" Masuk lah sang pulsa sejumlah 50 ribu yang cukup buat sebulan.
Buka deh tuh si Mozila, terus ke web buat spmb.
Jeeeeng jeeeeeng!!! Lewat jam 5, berarti sudah bisa dibuka. dan ternyata overloaaaaaad banget. Efek banyak yang buka kali ya.
yaudah deh tuh, nunggu nunggu nunggu semenit, 5 menit, 10 menit, 15 menit, daaaaan setengah jm akhirnya kebaca juga deh tuh hasilnya.
Cari prodinya, cariii cariii cariii gak nemu-nemu. sampe nyampe di prodi Pendidikan Agama Islam. Ada tuh nama "Husnul" Nu kurang yakin sih itu nama Nu, dan ternyata emang bener itu bukan Nu. Ya, Nu gak milih jurusan itu kok. dan setelah diliat lebih jelas ternyata namanya "Husnul Khatimah" namanya pake A, bukan O. Nama Nu itu yang bener Khotimah bukan Khatimah. :)
Yasudahlah.. Cari lagi, banyak banget nama, cari terussss... Sabarnya mencari satu nama diantara ribuan nama di daftar itu...
Daaaaan... Sampai di Akuntansi, yak aku pilih jurusan itu. Nu liat satu persatu dari abjad A, Nu liat nama temen nu "Ayu Yusdiyanti" waaah Ayu dapeeet di Akuntansi, alhamdulillah... Ayu pasti lega banget sekarang.
Terus cari lagi ke abjad bawah bawah bawah, sampai di huruf H, dan ternyata tidak ada nama Nu disitu :) terus lanjut nih baca ke abjad bawah, eh ternyata di abjad "Y" ada juga nama "Yuliyanti" alhamdulillah ya temen seperjuangan Nu masuk lagi. Jadi si Yuli ini ceritanya yang bareng terus sama Nu. Daftar bareng, tunggutungguan bareng, bimbel bareng, sholat bareng, sampe pulang juga kita bareng-bareng.
Udah agak hopeless sebenernya. Tapi cari lagi deh di jurusan yang satunya di Perbankan Syariah.
Sebelom sampe di PB, Nu nyampe di jurusan Manajemen Pendidikan. dan mata Nu langsung tertuju ke salah satu nama yang nu kenal "P" "Pratiwi Hayuningtias Hartono" yaaa itu temen Nu juga. Jelas terlihat dari Hartono nya readers.. :D Waaah temen seperjuanganku nih. Samaan kayak Yuli tadi looooooooooh.. Wkwkwk Alhamdulillah temen aku lolos lagi.
Etapi tunggu, kayaknya tadi di Akutansi aku juga liat ada nama Hartono Hartono gitu, Nu balik lagi deh tu ke atas. Eh ternyata bener, ada nama Pratiwi Hayuningtias Hartono.
Oalaaaah.. berarti Tiwi diterima di 2 jurusan. Karena menurut Nu gak mungkin ada 2 nama yang sama. Alhamdulillah. tinggal milih berarti Tiw...
Pindah lagi ke jurusan PB...
a b c d e dst. udah nu lewatin, sampe di F, dan langsung abjad I. Gak ada abjad G sama H.. Yaallah langsung meleleh tumpah air yang disimpen di mata.
Entah kecewa, sedih, apa nu gak ngerti.. Dan Nu gak ngerti harus gimana. Air mata juga gak berenti-berentinya ngalir,
Kata mamaku disuruh cari lagi yang teliti. kali aja nyasar di jurusan lain, siapa tau kan? orang temen kamu aja ada dua namanya.. tapi entah kenapa rasarasanya itu udah gak bersemangat lagi.. ya mana mungkin juga kan nyasar di jurusan lain yang jauh banget sam bidang yang aku pilih itu kan gak mungkin banget juga.
Tapi setelah mama nyuruh aku terus yaudah lah kulihat lagi di akuntansi dan perbankan.
Ada lagi ternyata nama temen-temen ku. Ada teman sekelas ku pas kelas 1 "Syania Nurullita" sama temen sekelas ku pas kelas 2 itu ada "Umar Sahrul Ramdan" wahahah :D Bapak Umar loloooos..
Udah deh hopeless deh pokonya Nu... Yasudahlah langsung kututup laptopku. Nu buka handphone udah banyak banget yang nanyain Nu lolos apa enggak. Entah kenapa bawaan Nu masih sedih kali ya,  jadi katanya Nu bales bbm tuh singkat-singkat banget. Heheee maaf ya teman-teman, Nu gak sengaja. mungkin masih larut dalam emosi kesedihan *plak.
Mmmm ya begitulah, sedih banget rasanya. Gak tau mau curhat kemana. Mama sih gak marah, kata Mama juga gakpapa kok di swasta. ga usah nangis-nangis, yang penting kan katanya Nu udah berusaha. tapi gimana ya, Nu ngerasa bodoh banget kenapa temen-temen Nu masuk dan Nu enggak, aduh yaampun demi apapun itu gak karuan rasanya. Tapi Nu rasa Nu sadar deh apa yang bikin Nu gak lulus. Kayaknya di kertas ujian Nu pas ikut TPA. Itu agak kekikis garagara awalnya petugas nunjukin Nu tempat duduk yang salah. jadi kan harus dihapus tuh, eh baru dihapus sedikit udah tipis banget. padahal kupake karet penghapus untuk ujian. Entah kenapa ada rasa kesel, nyesel, gitugitu deh. Astaghfirullah gimana ini. penyakit hati yang satu ini tetep ada...
Mau telvon Jenong eh nomernya gak bisa. Iya Nu lupa dia lagi pulang kampung sinyal pasti susah. Yaudah deh Nu telvon ke Ayu bunder. Yaampuuun mau buka RU aja gak ada gairah. Semua ngomonginnnya UIN, Selamat selamat. jujur disaat itu aku merasa kesal, juga iri pastinya. Tapi... Ya aku tidak bisa menyalahkan mereka... Yakan? Yaaaampun... Entah aku gak ngerti, kenapa terasanya sakit banget. Nyesek gimana gitu.
Tapi ya mau apa, memang kenyataannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar